Tuesday 18 August 2015

Cara Mengubah Tampilan Teks Di HTML

Cara Mengubah Tampilan Teks Di HTML


Cara Mengubah Tampilan Teks di HTML - Sering kali kita melihat tampilan teks yang di website manapun seperti Teks Tebal, Miring, Garis Bawah dan masih banyak lagi. Dengan mengubah tampilan Teks, kita bisa menunjukan kepada pengunjung bahwa kalimat atau kata yang di ubah tampilan teksnya memiliki maksud penting sehingga pengunjung bisa memahaminya misalnya seperti pembahasan pokok permasalahan, pengertian ataupun bagian terpenting dari artikel tersebut.

Mengubah Tampilan Teks di HTML sama seperti di Microsoft Word akan tetapi jika di HTML kita memerlukan sebuah tag untuk mengubah tampilan teks tersebut. Seperti yang kita ketahui, bahwa semua kode HTML memerlukan tag pembuka dan tag penutup untuk melakukan perintahnya. Sekarang akan kita bahas cara merubah tampilan teks di HTML.

Cara Mengubah Tampilan Teks di HTML

Kita akan mencoba mengubah tampilan teks menjadi Tebal, Miring dan Garis Bawah. Berikut adalah penjelasanya:
Tebal:<b>Ini adalah contoh tulisan Tebal (Bold) di HTML</b>
Miring:<i> Ini adalah contoh tulisan Miring (Italic) di HTML</i>
Garis Bawah:<u> Ini adalah contoh tulisan Garis Bawah (Underline) di HTML</u>

Cobalah anda simpan ketiga kode tersebut di Notepad kemudian simpanlah dengan format .html lalu bukalah file tersebut menggunakan browser yang anda gunakan. Gimana mudah bukan? Sekarang akan saya tambahkan beberapa kode tag yang sering di gunakan di oleh para Webmaster. Berikut adalah daftar kode tag untuk Mengubah Tampilan Teks di HTML:

Terima kasih anda sudah membaca artikel ini dan sudah mengunjungi situs ini, Jika anda masih kebingungan, silahkan anda bisa berkomentar di artikel ini.