Sunday 28 June 2015

Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah Untuk Pemula

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah Untuk Pemula- Blogger merupakan fasilitas yang berfungsi untuk membuat sebuah blog / website. Blogger merupakan Mitra dari Google yang artinya mereka saling bekerja sama. Memang tidak mudah supaya blog anda bisa berada di halaman pertama (Page One) pada Search Engine Google. Butuh usaha keras supaya blog anda berada di halaman pertama. Supaya blog anda berada di halaman pertama anda membutuhkan teknik SEO (Search Engine Optimation) nanti akan kita bahas di artikel selanjutnya mengenai teknik SEO untuk blog.

Jika anda ingin menjadi seorang blogger, maka anda akan mengenal dunia script seperti: HTML, Javascript, CSS dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa mendapatkan duit dari blog anda. Langsung aja kita bahas mengenai cara - cara membuat Blog di Blogger.

Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah Untuk Pemula

  1. Anda harus mempunyai akun Google untuk membuat blog, jika anda belum punya silahkan baca artikel ini Cara Membuat Akun Gmail
  2. Kunjungi halaman ini untuk membuat blog http://blogger.com kemudian loginlah dengan akun gmail anda.
  3. Jika anda sudah login, maka anda akan mengunjungi halaman Blogger, kemudian klik Lanjutkan ke Blogger (Posisi di bawah sebelah kiri) 
    Cara Membuat Blog di Blogger
  4. Jika sudah, maka anda akan menemui halaman yang sering kita sebut dengan Dashboard Blogger. Klik Blog baru (Posisi ada di sebelah kiri) untuk membuat Blog 
    Cara Membuat Blog baru di Blogger
  5. Selanjutnya isikan Judul (Untuk Judul Blog anda) dan alamat (Untuk alamat / URL blog). Kemudian pilihlah template sesuai keinginan anda. Jika sudah klik Buat Blog. 
    Cara Membuat Blog baru dengan Mudah
  6. Selamat, anda sudah berhasil membuat Blog baru anda. 

Terima kasih anda sudah mengunjugi Website ini dan sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Blog. Jangan lupa, pelajari teknik SEO supaya blog anda mudah terindex di Search Engine Google.