Sunday 5 July 2015

Aturan Penamaan Variabel Yang Benar Pada PHP

Aturan Penamaan Variabel Yang Benar Pada PHP


Aturan Penamaan Variabel Yang Benar Pada PHP - Di tahap sebelumnya kita sudah mengetahui Cara Membuat Variabel di PHP. Akan tetapi di tutorial sebelumnya kita belum membahas tentang Aturan Penamaan Variabel Yang benar pada PHP. Langsung aja kita bahas tentang Aturan Penamaan Variabel Yang Benar pada PHP. Jangan lupa, anda harus memiliki Aplikasi Xampp (Klik untuk Download) untuk menjalankan Kode Script PHP dan Cara Mengoperasikan Aplikasi Xampp.

Aturan Penamaan Variabel Yang Benar Pada PHP

  • Variabel dimulai dengan huruf dollari “$”.
  • Penamaan Variabel dapat dibuat dari Huruf, Angka dan karakter Garis Bawah (contoh: “$isi_variabel”)
  • Variabel bukanlah kata kunci dari PHP (contoh echo / print).
  • Variabel bersifat Case Sensitif yang artinya besar kecilnya huruf akan berpengaruh (contoh: variabel $ipeenk berbeda dengan $ipeENK).

Apakah anda sudah mengerti? saya anggap anda sudah mengerti. Saya akan mengasihkan beberapa tips buat anda supaya anda mudah mengingat dalam membuat kode Script PHP. Buatlah nama Variabel yang mudah di ingat dan memiliki arti tertentu supaya anda mudah mengingatnya jika suatu saat anda akan membaca kembali kode tersebut.

Semoga Tutorial di atas dapat membantu anda, Jika anda masih kebingungan silahkan anda bisa berkomentar di bawah artikel ini. Terima kasih anda sudah membaca artikel ini dan sudah mengunjungi situs ini. Silahkan anda bisa membaca artikel lain seperti: Aturan Penulisan Kode Script PHP.