Tuesday 4 August 2015

Cara Membuat Paragraf di HTML

Cara Membuat Paragraf di HTML


Cara Membuat Paragraf di HTML - Untuk membuat dokumen atau postingan apapun di website kita memerlukan Paragraf. Paragraf merupakan bagian yang sangat penting di dunia website. Untuk membuat Paragraf kita akan menggunakan tag <p> dan jangan lupa tag penutupnya yaitu tag </p>. Saat anda menggunakan Paragraf, secara otomatis akan ada baris kosong di bagian atas dan bawah teks Paragraf yang kita tulis. Baris - baris kosong tersebut adalah baris yang menandakan suatu Paragraf di HTML.

Cara Membuat Paragraf Di HTML

Untuk membuat Paragraf di HTML, kita akan menggunakan tag pembuka <p> dan tag penutup </p>. Berikut adalah contoh cara menggunakannya:
<p>Ini adalah contoh sebuah Paragraf di HTML, Untuk menggunakan Paragraf anda memerlukan tag pembuka &lt;p&gt; dan tag penutup &lt;/p&gt;</p>
Silahkan anda bisa mempraktekan kode di atas dengan cara salin semua kode yang ada di atas, kemudian anda pastekan di notepad. Lalu simpan dengan format “.html”. Bagi anda yang belum bisa membuat file html di notepad, silahkan anda bisa membaca artikel ini >>> Cara Membuat HTML di Notepad.

Anda juga bisa menggunakan Paragraf untuk perataan kiri, kanan, tengah dan rata kiri kanan. Untuk membuat Perataan pada Paragraf, kita akan menambahkan Atribut “align” yang artinya perataan, Berikut adalah contoh penggunaan Paragraf untuk perataan:
Rata Kiri (Left):
<p align=”left”>Ini adalah contoh Paragraf Rata Kiri</p>
Rata Kanan (Right):
<p align=”right”> Ini adalah contoh Paragraf Rata Kanan</p>
Rata Tengah (Center):
<p align=”center”>Ini adalah contoh Paragraf Rata Tengah</p>
Rata Kiri Kanan (Justify):
<p align=”Justify”>Ini adalah contoh Paragraf Rata Kanan Kiri</p>

Silahkan anda praktekan semua kode di atas menggunakan Notepad. Mudah bukan untuk membuat Paragraf di HTML? Jika anda masih kesulitan, silahkan anda bisa bertanya di komentar yang ada di bawah artikel ini.

Terima kasih anda sudah mengunjungi situs ini dan sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Paragraf di HTML.