Monday 3 November 2014

Cara Membuat Bot Auto Update Status Versi Al-Quran Sharer (Robot Al-Quran Sharer)

Banyak script script facebook yang beretebaran seperti script Robot Auto Update Status, Script Bot Like or whatever. Tapi kali ini saya akan mengupdate Script Al-Quran Sharer yang di buat oleh Aingcreations.

Script Alquran Sharer sangatlah aman, Akun facebook anda tidak akan terkena Spam, Tebak Foto or whatever. Jujur, Saya sendiri menggunakan Script Al-Quran Sharer. Memang banyak script – script facebook yang menyebabkan akun facebook anda terkena spam, Tebak Foto, Vertifikasi Akun or Whatever. Kenapa akun facebook anda bisa terdeteksi akun spammer oleh pihak Facebook ? Karena pengaturan cronjob yang terlalu cepat bisa menyebabkan akun anda terkena Spammer oleh pihak facebook.

Apa Itu Cronjob ? Cronjob adalah untuk mengatur berapa kali script bot yang anda gunakan untuk di jalankan. Misalnya anda membuat robot facebook Dengan mengatur cronjob permenit or 1menit itu bisa menyebabkan akun anda terdeteksi sebagai akaun spammer. Menurut saya sendiri pengaturan cronjob yang sangat aman itu paling cepat 15 menit supaya akun facebook anda tidak terdetesi sebagai akun spammer.

Mungkin Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan script bot, Pasti anda sudah tau berapa menit cronjob di atur supaya aman di gunakan. Jika anda sudah bosan menggunakan Script Robot, Mungkin anda bisa menemukan artikel yang menarik di halaman ini Kumpulan Trik Facebook Terbaru atau anda bisa Request Tutorial

Robot Al-Quran Sharer

Cara Membuat Robot Al-Quran Sharer:

Using Google Script:

  1. Loginlah di akun facebook anda.
  2. Masuklah Di akun gmail anda atau anda bisa Klik Di Sini, Jika belum mempunyai akun Gmail. Silahkan anda buat dulu akun gmail nya.
  3. Download script nya di Link Ini Script Al-Quran Sharer.
  4. Silahkan anda masuk ke Google Script.
  5. Masukan Script Al-Quran Sharer nya di link yang ada di atas.
  6. Sebelum anda masukan script nya di Google Script, Anda edit dulu script nya sebelum di script nya di jalankan di Google Script.
  7. Cari Tulisan 10000XXXX, Kemudian ganti tulisan tersebut dengan ID Akun Facebook yang ingin anda gunakan Bot Auto Update Status. Cara Mencari ID Akun Facebook.
  8. Jika anda belum mengerti Bagaimana cara mencari ID Akun Facebook, Anda bisa membaca di artikel ini Cara Mencari ID Akun Facebook.
  9. Kemudian, Anda masukan Akses Token kesukaan anda di script tersebut. Menurut saya sih, Akses Token yang tahan lama itu Cuma ada 2, Yaitu: Token Blackberry dan Token Skype.
  10. Jika script nya sudah di edit, Silahkan Masukan/Pastekan script nya di Google Script dengan menekan tombol CTRL+V
  11. Jika script nya sudah di pastekan, Silahkan anda tekan CTRL+S untuk menyimpan script nya di Google Script. Kemudian anda isikan nama nya Dengan Al-Quran Sharer or Whatever.
  12. Jika script sudah di simpan, Kemudian anda pilih atau klik Tigger, Kemudian anda pilih “Share Quran” anda atur Tigger nya dengan waktu 2 jam (2 Hours)
    Tigger Alquran Sharer
  13. Jika sudah di atur Tigger nya, Kemudian anda Klik “SAVE”.
  14. Jika ada pemberitahuan mucul di browser anda, Pilih lah ”Autorize”, Kemudian anda Pilih “Continue” kemudian klik “Terima”.
  15. Pilih Function “Share Quran”. Posisi ada di sebelah paling kanan tepat di samping Tigger. Kemudian anda Klik “RUN” atau “Jalankan” 
    Script Al-Quran Sharer
Notes: Jika ada peringatan seperti yang ada di gambar di bawah ini, Silahkan anda bikin akun gmail yang baru. Tapi jika tulisan itu masih muncul. Klik “RUN” atau “Jalankan” sebanyak – banyak nya sampai tulisan tersebut tidak muncul lagi. Jika Tulisan Tersebut sudah tidak muncul, Berarti script Al-Quran Sharer sudah berjalan dengan lancar.
Al-Quran Sharer Eror


Jika ada yang masih kebingungan dengan cara menggunakan Robot ini, Anda bisa bertanya di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. Jika ada tutur kata yang kurang berkenan di hati anda, Saya sebagai pemilik blog The Ipeenk Creations meminta maaf yang sebesar – besar nya. Terima kasih anda telah mengunjungi dan membaca artikel tentang Al-Quran Sharer With Translate.