Thursday 24 September 2015

Tutorial Belajar Menggunakan Tag DIV Di HTML

Tutorial Belajar Menggunakan Tag DIV Di HTML

Tutorial Belajar Menggunakan Tag DIV Di HTML - Sebelumnya kita sudah membahas Cara Membuat Tabel di HTML. Sekarang kita akan melanjutkan tutorial HTML untuk mempercantik tampilan HTML yaitu Tag <div>. Tag <div> ini biasa digunakan di CSS, jadi sebaiknya sebelum anda mempelajari tag <div> saya sarankan anda sudah mengetahui dasar - dasar penggunaan CSS.

Tag <div> ini akan digunakan untuk mendefinisikan sebuah dokumen HTML. Jika anda ingin mengelompokan sebuah blok elemen website dengan style tertentu, anda bisa menggunakan tag <div> untuk membuat style dari elemen tertentu. 

Tutorial Belajar Menggunakan Tag DIV Di HTML

Untuk membuat tag <div> kita akan menambahkan atribut style di dalam tag <div>. Kita bisa menggunakan Tag <div> untuk membuat 2 definisi CSS yang berbeda dan menerapkannya di HTML menggunakan Tag <div>.

Contoh:
<div style="color:#00FF00">
<h1>The Ipeenk Creations</h1><br />
<p>Ini Adalah contoh penggunaan Tag &lt;div&gt; di HTML</p>
</div>
<br />
<p>Ini hanyalah paragraf biasa</p>

Lihatlah baik - baik, kalimat yang ada di dalam Tag <div> akan berubah warnanya menjadi hijau karena di dalam atribut style tertadapat warna dengan tipe warna hexdecimal yang bernilai #00FF00 (menampilkan warna hijau muda). Sehingga semua kalimat yang ada di dalam Tag <div> akan berubah sesuai dengan warna yang ada di atribut style.

Gimana mudah bukan? Jika anda masih kesulitan dalam penggunaan tag <div>, anda bisa berkomentar di bawah artikel ini. Terima kasih anda sudah mengunjungi situs ini dan sudah membaca artikel ini, silahkan anda bisa membaca artikel lain yang ada di situs ini.