Monday 19 January 2015

Cara Membuat Robot Like dan Komen Facebook

Cara Membuat Robot Like dan Komen Facebook


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Cara Membuat Bot Auto Like dan Auto Komen di Facebook – Bot Auto Like dan Auto Komen adalah sebuah Script Php atau Script Javascript yang diperintahkan untuk mengelike dan mengomentari secara otomatis sesuai dengan perintah script tersebut meskipun pengguna sedang tidak aktif atau offline.

Semua script bot baik yang menggunakan php atau google script akan diatur cronjobnya sesuai dengan yang anda inginkan. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu cronjob, akan saya jelaskan terlebih dahulu. Cronjob adalah untuk mengatur berapa kali script itu di eksekusi atau di jalankan sesuai dengan timmer cronjob yang anda inginkan. Jika anda terlalu cepat mengatur cronjob, maka akun anda akan terdeteksi sebagai akun spammer.

Menurut saya sendiri, setingan cronjob yang aman digunakan yaitu 15-30 per-menit . Jika anda mengatur cronjob terlalu cepat, maka anda akan di blokir like dan komen untuk sementara. Contoh cara mengatur cronjob, anda bisa membaca artikel ini terlebih dahulu Cara Membuat Bot Auto Like Facebook. Disana akan ada pembahasan tentang cara mengatur cronjob di google script.

Mari kita lanjutkan cara membuat Bot Auto Like dan Komen di facebook tanpa menggunakan cPanel X. Cara ini sebenernya sama persis seperti di halaman ini Kumpulan Robot Google Script. Anda juga bisa bot Auto Komen untuk mempromosikan situs anda atau situs phising yang anda miliki, bagi anda yang belum mengetahui cara membuat phising, anda bisa baca di artikel ini Cara Mudah Posting Otomatis Di Grup Facebook atau anda bisa Request Tutorial.

Langkah-Langkah Cara Membuat Bot Auto Komen Menggunakan Google Script :

Kali ini kita akan membuat robot auto komen menggunakan Google Script, biasanya para booter menggunakan cPanel X untuk membuat robot facebook tapi kali ini saya akan menggunakan layanan Google Script untuk Membuat Bot Auto Komen di facebook. Jadi kesimpulannya anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli cPanel X karena layanan Google Script gratis. Langsung aja kita bahas cara membuatnya.
1.  Loginlah di akun facebook yang anda miliki.
2.  Jika anda sudah login, Silahkan anda ambil script bot auto komennya di halaman ini Script Bot Auto Komen kemudian anda copy semua script bot auto komennya.
3. Loginlah di akun gmail yang anda miliki. Jika anda sudah login di akun gmail anda, kemudian anda masuk ke halaman ini Google Script.
4. Klik Start Scripting (posisi ada di sebelah kanan paling atas) selanjutnya centang don’t show again kemudian klik Ok
5. Hapus semua kode yang ada di halaman tersebut, kemudian pastekan (ctrl+v) script bot Auto Komennya di halaman tersebut.
6. Jika script Bot Auto Komennya sudah di pastekan dihalaman tersebut, maka simpanlah scriptnya di Google Script dengan cara menekan tombol CTRL+S untuk menyimpan scriptnya di Google Script.
7. Selanjutnya, edit script bot komennya. Pada bagian CAAAAAxx.... ganti tulisan tersebut dengan Akses Token Facebook anda, Jika anda belum mengetahui cara mengambil akses token, anda bisa membaca di artikel ini Cara Mengambil Akses Token Facebook dengan Mudah.
8.  Edit lagi scriptnya pada bagian 100002203854739 kemudian ganti tulisan tersebut dengan ID Akun Facebook anda. jika anda kesulitan untuk mencari ID Akun Facebook anda, anda bisa membacanya di artikel ini Cara Mengambil ID Akun Facebook.
9. Pada bagian “komenMesej”, disitulah kata-kata bot komentarnya. Silahkan anda bisa mengedit atau merubah kata-katanya sesuai yang anda inginkan. 
10. Sekarang anda sudah berhasil mengedit scriptnya dengan sempurna, selanjutnya kita akan menjalankan scriptnya dan mengatur cronjobnya dengan benar. 
11. Kita akan mengatur cronjob terlebih dahulu sebelum script dijalankan.
12. Klik Tigger (logo jam), kemudian atur tiggernya “15minute”. (Lihat Gambar)
Cara Setting Tigger Di Google Script

13. Jika tigger sudah di atur, Kemudian klik Save.
14 Maka akan muncul Pop-up, silahkan anda klik “Continue” kemudian klik “Terima”.
Persetujuan Layanan Google Script
15. Jika sudah selesai, pilih function “botkomen” kemudian klik “Run”.
Cara Menjalankan Robot Auto Like Dan Komen Di Facebook

16. Sekarang anda sudah berhasil membuat bot komen facebook menggunakan google script, tapi jika anda gagal membuat bot komen facebook, silahkan baca keterangan dibawah ini.

Contoh Error Saat Menjalankan Script Di Google Script
Keterangan:  Jika gambar seperti diatas muncul setelah anda klik “Run”, maka bot tidak bisa berjalan dengan sempuran. Buatlah akun gmail baru kemudian lakukan langkah – langkahnya sama persis seperti di atas. Jika tulisan tersebut masih muncul, maka klik run terus – menerus sampai tulisan tersebut tidak muncul lagi. Jika tulisan tersebut sudah tidak muncul lagi, maka anda sudah berhasil menjalankan script botnya dengan benar.

Sekarang anda sudah berhasil membuat bot komen facebook dan anda sudah berhasil cara membuat tigger di google script. Terima kasih anda sudah mengunjungi dan sudah membaca artikel dari blog saya. Silahkan anda bisa membaca artikel lainya yang ada di blog saya.