Thursday 24 September 2015

Belajar Format Teks Di HTML (HTML Formatting)

Belajar Format Teks Di HTML (HTML Formatting)


Belajar Format Teks Di HTML - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang HTML Style, kali ini kita akan belajar menggunakan Format Teks di HTML atau biasa disebut dengan HTML Formatting. HTML Formatting merupakan kode HTML yang digunakan untuk mengatur format teks seperti teks tebal, miring, garis bawah, teks yang dihapus, teks yang disorot dan masih banyak lagi. Anda akan sering menggunakan HTML Formatting saat anda membuat artikel atau postingan di website yang anda miliki.

Belajar Format Teks di HTML

Ada banyak Format Teks di HTML, tetapi hanya 11 yang saya ketahui. Format Teks HTML yang sering digunakan pada dasarnya ada 3, yaitu Tebal (Bold), Miring (Italic) dan Garis Bawah (Underline). Pada artikel ini, saya akan mencontohkan 3 format teks saja yaitu Bold, Italic dan Underline.

Contoh:
<html>
<head>
<title>Belajar Format Teks di HTML | The Ipeenk Creations</title>
</head>
<body>
Berikut adalah contoh Format Teks HTML:<br /><br />
<b>Selamat Datang di The Ipeenk Creations.</b> <br />
<i>The Ipeenk Creations adalah situs untuk belajar dunia Webmaster, Progammer, Bisnis Online, dan Ilmu Tentang Komputer.</i><br />
<u>Terima kasih sudah mengunjungi Situs ini.</u>
</body>
</html>
Silahkan anda praktekan kode di atas Menggunakan Notepad. Coba anda perhatikan baik - baik kode yang ada di atas, lihatlah kode tag <b>, <i> dan <u>. Itulah kode yang digunakan untuk merubah format teks di HTML. Kode tag <b> berfungsi untuk Menebalkan huruf, sedangkan kode tag <i> berfungsi untuk memiringkan huruf dan kode tag <u> untuk membuat garis bawah pada teks. Ingat baik - baik setiap kode harus di tutup dengan tag penutup.

Dibawah ini adalah format teks HTML lainya seperti Subscript, Supscript, Del, Blockquote dan lainya.
Format Teks di HTML


Silahkan anda pelajari kode tag pada tabel di atas.  Jika anda sudah benar - benar memahami kode Format Teks HTML, silahkan anda bisa melanjutkan tutorialnya pada artikel Belajar HTML Quotes. Terima kasih anda sudah mengunjungi situs ini dan sudah membaca artikel ini.