Thursday 24 September 2015

Cara Merubah Gaya Hururf Di HTML

Cara Merubah Gaya Hururf Di HTML

Cara Merubah Gaya Huruf di HTML - HTML Style (Gaya HTML) merupakan hal terpenting untuk mempercantik tampilan sebuah website ataupun blog. HTML Style ini sering digunakan untuk mempercantik tampilan website. Berikut adalah cara menggunakan HTML Style di HTML

HTML STYLING

Setiap elemen HTML memiliki style dasar yaitu memiliki warna background putih dan hitam, tetapi anda bisa merubah warna background pada tulisan seperti merah biru ataupun warna lainya. Untuk mengubah warna background, anda akan menggunakan Atribut Style yang menggunakan property Background-color (Properti Background-Color berfungsi untuk merubah warna background baik itu pada tulisan ataupun pada sebuah latar belakang website)
Contoh:
<body style="background-color:lightblue">
<h1>The Ipeenk Creations</h1>
<p>Ini adalah contoh penggunakan HTML Styling</p>
</body>
Cobalah anda praktekan kode yang ada di atas kemudian lihat hasilnya. Anda akan belajar atribut style lebih banyak pada tutorial CSS.

HTML Warna Teks

HTML Warna Teks digunakan untuk merubah warna teks di HTML. Kita akan menggunakan Atribut Style menggunakan Property Color untuk merubah warna teks di HTML.
Contoh:
<h1 style="color:red">The Ipeenk Creations</h1>
<p style="color:blue">Cara merubah Warna Teks di HTML</p>

HTML FONT

HTML FONT digunakan untuk merubah tipe font seperti arial / times new roman. Kita akan menggunakan Atribut Style dengan Properti Font-Family.
Contoh:
<h1 style="font-family:verdana">The Ipeenk Creations</h1>
<p style="font-family:courier">Cara Menggunakan HTML FONT</p>

HTML FONT SIZE

HTML FONT SIZE digunakan untuk merubah ukuran font (huruf). Kita akan menggunakan Atribut Style dengan Properi Font-Size.
Contoh:
<h1 style="font-size:300%">The Ipeenk Creations</h1>
<p style="font-size:160%">Cara menggunakan HTML Font Size</p>

HTML TEXT ALIGN

HTML TEXT AlIGN digunakan untuk mengatur perataan teks seperti Rata Kiri (Left), Tengah (Center), Kanan (Right) ataupun Rata Kiri kanan (Justify). Kita akan menggunakan Atribut Style dengan Property Text-Align.
Contoh:
<h1 style="text-align:center">The Ipeenk Creations</h1>
<p>Cara menggunakan HTML Text Align</p>
Tag <center> hanya digunakan pada versi HTML, pada HTML5 tag <center> sudah tidak berlaku lagi.

Saya rasa cukup pembelajara HTML Style, Jika anda ingin belajar lebih banyak lagi tentang HTML Style, anda bisa mempelajarinya pada tutorial CSS. Terima kasih anda sudah mengunjungi situs ini dan membaca artikel ini.