Sunday 14 June 2015

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri

Cara Mengganti Template Blogger


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri - Sebuah Template yang dinamis dan Fast Loading merupakan sebuah Template yang sangat diinginkan oleh para blogger. Template blog juga berpengaruh terhadap Algoritma Google, Algoritma Google mengatakan bahwa sebuah blog yang memiliki Loading blog yang lama akan kesulitan untuk terindex karena Robot Google akan kesulitan untuk mencari informasi dan data yang ada di blog tersebut.

Sebaiknya sebelum anda menggnati Template. Lihat - lihat terlebih dahulu, apakah Template blog tersebut memiliki Loading yang cepat / lambat? Jika loading blog lambat sebaiknya anda mengganti Template tersebut, karena itu akan berpengaruh terhadap ranking SEO anda. Jika anda sudah bisa mengganti Template Blogger, sebaiknya anda membaca artikel lain seperti: Cara Pasang Meta Description, Title Tag, Dan Heading Tag Berbeda Tiap Artikel atau Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO.

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri

Cara Mengganti Template Blogger Secara Otomatis

  1. Masuklah ke Dashboard Blogger, kemudian pilihlah Template.
  2. Selanjutnya klik Cadangkan / Pulihkan yang letaknya tepat di pojok atas sebelah kanan. 
    Cara Mengganti Template Blogger
  3. Kemudian Klik Pilih File. Selanjutnya pilihlah file Template (.xml) yang akan anda gunakan, Kemudian klik Unggah. Catatan: Unduh Template Lengkap berfungsi untuk mem-Backup Template anda jika sewaktu - waktu anda melakukan kesalahan saat memperbaiki Template. 
    Cara Mengganti Template Blogger
  4. Tunggulah sampai loading selesai.


Cara Mengganti Template Blogger Secara Manual

  1. Masuklah ke Dashboard Blog anda kemudian pilihlah Template.
  2. Selanjutnya Klik Edit HTML.
  3. Buka file Template anda dengan Notepad. Copy semua kode Templatenya (Gunakan CTRL+A kemudian CTRL+C).
  4. Hapus semua kode Template yang ada di blog anda, kemudian Pastekan kode Template yang sudah anda Copy.
  5. Selanjutnya klik Save untuk menyimpan perubahan.


Semoga artikel ini dapat membantu anda, Jika anda belum mempunyai Template yang SEO Friendly, silahkan anda bisa membaca artikel ini Kumpulan Template SEO Friendly + Fast Loading. Jika anda masih kesulitan, silahkan anda bisa bertanya di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.