Monday 5 January 2015

Cara Melihat Semua ID Facebook Dengan Mudah (Script Multi Tools Layout Page For Facebook)

Cara Melihat Semua ID Facebook

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Cara Melihat Semua ID Facebook - Multi Tools Layout Page adalah sebuah javascript yang berfungsi untuk melihat Semua ID Facebook seperi: ID Grup, ID Fanspage, ID Aplikasi, ID Akun Teman or whatever. Script multi fungsi ini sangat praktis untuk digunakan karena hanya menggunakan javascript yang berfungsi untuk melihat ID Facebook. Script ini tidak menyebabkan spam, karena script ini berfungsi Cuma untuk melihat ID Facebook aja. Anda juga bisa melihat ID akun facebook anda tanpa menggunakan script, anda bisa melihat caranya yang ada di artikel Cara Mencari ID Akun Facebook

Jadi anda tidak perlu susah payah untuk melihat ID, Karena script ini menampilkan Semua ID Facebook seperti: ID Grup Facebook, ID Fanspage, ID Aplikasi dan ID Akun Teman - Teman Anda. Cara menggunakan script ini pun sangatlah mudah. Ada 2 cara untuk menggunakan script ini, Yaitu dengan menggunakan JS Inject (Console Box) dan Bookmark Toolbar (Bookmarklet). Mungkin anda masih belum mengerti apa itu JS Inject dan Bookmarklet. Akan saya jelaskan cara menggunakan script ini baik menggunakan JS Inject or Bookmarklet.

Multi Tools Layout Page


Langkah - Langkah Cara Menggunakan Script Multi Tools Layout Page:

Menggunakan JS Inject:

  1. Loginlah di akun Facebook yang anda miliki.
  2. Download script di halaman ini >>> Script Multi Tools Layout Page. Kemudian Copy semua scriptnya yang sudah anda download
  3. Jika anda sudah mendownload scriptnya, Silahkan anda buka Console Box dari browser  yang anda gunakan.
  4. Cara membuka Console Box adalah dengan menekan tombol F12 / CTRL+SHIFT+K atau anda bisa klik kanan kemudian pilih “Inspect Element”.
  5. Pilihlah Console jika Console Box sudah muncul. 
    Console Box - Cara Melihat ID Akun Facebook
  6. Copy Semua script Multi Tools Page Layout yang sudah anda download.
  7. Pastekan Scriptnya di Console Box kemudian tekan Enter.
  8. Tunggulah beberapa menit supaya scriptnya berjalan dengan lancar dan lihatlah hasilnya.

Menggunakan Toolbar Bookmarklet:

  1. Loginlah di akun facebook yang anda miliki.
  2. Copy Semua scriptnya yang ada di atas (CTRL+A kemudian CTRL+C)
  3. Bukalah Bookmark Toolbar. Jika anda menggunakan Google Chrome, Tekan CTRL+SHIFT+B untuk membuka Bookmark Toolbar, kemudian Klik Kanan tepat di bawah addres bar lalu pilih “ADD PAGE”  
    Cara Membuat Bookmark Toolbar di Google Chrome - Cara Melihat ID Akun Facebook
  4. Isikan dengan nama “Multi Tools Layout Page” or whatever, Kemudian pastekan (CTRL+V) scriptnya di kolom tulisan “URL” kemudian klik Save
    Cara Membuat Bookmark Toolbar di Google Chrome 2 - Cara Melihat ID Akun Facebook
  5. Kemudian klik Bookmark Toolbar yang sudah anda buat untuk menjalankan scriptnya, Tunggulah beberapa menit supaya scriptnya berjalan dengan lancar.
  6. Jika anda menggunakan Mozilla Firefox. Klik kanan di samping addres bar, Kemudian pilih “New Bookmark”. 
    Cara Membuat Bookmark Toolbar di Mozilla Firefox - Cara Melihat ID Akun Facebook
  7. Masukan dengan nama yang anda inginkan di kolom “Name”, Kemudian pastekan scriptnya di kolom “Locations”, kemudian klik “ADD” 
    Cara Membuat Bookmark Toolbar di Mozilla Firefox 2 - Cara Melihat ID Akun Facebook
  8. Klik Toolbar Bookmark yang sudah anda buat untuk menjalankan scriptnya. Tunggulah beberapa menit supaya Scriptnya berjalan dengan lancar.
Mungkin jika anda masih kebingungan dengan cara menggunakan script Multi Tools Page Layout, Anda bisa bertanya di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. Terima kasih anda telah membaca dan mengunjungi Situs blog saya. Mungkin jika ada tutur kata yang kurang berkenan di hati anda, saya sebagai pemilik blog The Ipeenk Creations meminta maaf yang sebesar - besarnya jika ada tutur kata yang kurang berkenan di hati anda.