Sunday 12 July 2015

Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO Terbaru

Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO Terbaru - Ini adalah teknik SEO yang sangat penting, kenapa saya bilang penting? karena tanpa teknik SEO ini, blog anda akan kesulitan mencapai di halaman utama (page one) pada search Engine Google. Kebanyakan para blogger sering menyepelekan Teknik SEO ini, padahal teknik SEO ini sangat berpengaruh pada blog anda khususnya blog yang memiliki sedikit Backlink. Nanti akan kita bahas apa itu Backlink dan cara mendapatkan backlink yang berkualitas.


Memang  ada banyak teknik seo yang harus kita kuasai supaya blog kita mudah terindex di halaman utama Search Engine Google. Namun, sebelum anda belajar lebih lanjut tentang teknik SEO, anda harus mengerti terlebih dahulu Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO. Sebelum membaca artikel ini, ada baiknya anda sudah mengerti Cara Melakukan Riset Kata Kunci. Langsung aja, kita bahas tentang Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO.

Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO Terbaru

1. Judul Artikel

Saya harapkan anda membuat judul artikel yang mengandung kata kunci, namun untuk membuat Judul Artikel, jangan membuat Judul Artikel terlalu panjang, saya sarankan buatlah Judul Artikel sekitar 5 - 7 kata saja. Karena jika Judul Artikel terlalu panjang maka akan semakin berkurang kerapatan Kata Kunci di dalamnya dan akan membuat blog anda kesulitan untuk terindex oleh Search Engine Google. Sebagai contoh kita akan membuat artikel tentang “Akhirnya Yamaha YZF-R1 Resmi Diluncurkan di Indonesia pada bulan Mei” maka akan menjadi “Yamaha YZF-R1 Resmi Diluncurkan di Indonesia”

2. URL Artikel 

Memilih URL Artikel sangatlah penting, buatlah URL Artikel yang mengandung kata kunci. Bagi anda yang menggunakan blogger.com, anda bisa membuat URL Artikel dengan cara berikut ini. Masuklah ke bagian di mana anda menulis Artikel, kemudian lihatlah di bagian kanan, maka anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini
Cara Membuat URL Artikel

Anda bisa membuat URL Artikel anda, sebagai contoh jika saya ingin membuat URL artikel seperti yang saya inginkan seperti http://www.ipeenk.com/2015/05/Cara-Menulis-Artikel-Berkualitas-Standar-SEO.html maka yang saya ketikan adalah Cara-Menulis-Artikel-Berkualitas-Standar-SEO saran saya gunakanlah tanda hubung - supaya URL artikel anda berkualitas SEO Friendly.

3. Gunakan Label di Setiap Artikel 

Label adalah untuk mendeskripsikan artikel yang telah anda buat. Sebagai contoh saya membuat Artikel Tentang “Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO” maka label yang akan saya pilih adalah “SEO, Blogger”. Untuk memasukan Label di artikel yang akan anda buat, klik Menu Label pada bagian kanan kolom saat anda mengetikan artikel. Jika anda ingin memasukan label lebih dari satu, gunakanlah koma (,) sebagai pemisah. Sebagai contoh: “SEO, Blogger”. Saran saya gunakanlah gadget label untuk membantu aliran pagerank ke halaman - halaman artikel blog anda supaya blog anda lebih SEO Friendly.
Cara Membuat Label di Blogger

4. Pasanglah Meta Deskripsi pada Artikel 

Meta Deskripsi akan sangat membantu blog anda supaya lebih terindex oleh Search Engine Google. Meta Deskripsi akan ditampilkan pada Search Engine Google tepat di bawah Judul Artikel. Buatlah Meta Deskripsi yang mengandung kata kunci namun jangan buat Meta Deskripsi yang terlalu panjang, Buatlah Meta Deskripsi sekitar 150 karakter saja supaya artikel anda lebih SEO Friendly.

5. Membuat Artikel yang SEO Friendly 

Ada beberapa peraturan untuk membuat Artikel yang SEO Friendly:
  • Buatlah artikel minimal 500 kata.
  • Setiap artikel memiliki kata kunci yang setidaknya diulangi maksimal 3 kali.
  • Gunakanlah Bold atau Italic untuk memperkuat Kata Kunci (maksimal 3 kali).
  • Gunakanlah bahasa yang mudah di baca (bahasa baku) supaya artikel anda lebih SEO Friendly.
  • Gunakanlah Tag Heading H2 dan H3 di dalam artikel untuk memperkuat kata kunci.

6. Memasang Gambar di Artikel 

Pastikan anda memasukan gambar di setiap Artikel yang anda buat karena jika artikel anda tidak bisa terindex maka google akan memunculkan gambar yang anda masukan di Search Engine. Ketika anda memasukan gambar, gunakan ALT Tag pada masing - masing gambar. ALT Tag akan berguna untuk memberitahukan kepada Google tentang isi gambar anda. Saran saya jangan gunakan file gambar yang berukuran besar karena akan mempengaruhi loading halaman blog anda. Jika anda menggunakan blogger.com anda bisa memasukan ALT Tag pada gambar dengan cara berikut ini. Klik pada Gambar kemudian klik Propertis, silahkan anda masukan ALT Tag sesuai dengan isi gambar tersebut. Gunakan ALT Tag yang mengandung kata kunci supaya artikel lebih SEO Friendly.
Cara Memasukan ALT Tag di Gambar

7. Memasang Link di dalam Artikel 

Memasang link di dalam artikel merupakan kunci khusus supaya artikel anda lebih SEO Friendly. Pastikan Link yang anda buat terbuka di tab baru dan jangan lupa, gunakan ALT Tag pada setiap link yang anda buat. Usahakan di setiap artikel yang anda buat menggunakan minimal 2 link menuju artikel lain supaya blog anda lebih SEO Friendly.

Semoga 7 poin di atas dapat membantu anda supaya artikel yang anda buat lebih berkualitas. Terima kasih anda sudah mengunjugi blog ini dan sudah membaca artikel tentang Cara Menulis Artikel Berukualitas Standar SEO. Silahkan anda bisa membaca artikel lain seperti Cara Membuat Akun Gmail atau Cara Membuat Blog di Blogger