Sunday 21 June 2015

Contoh Script PHP Dasar (Belajar PHP)

Tutorial Contoh Script PHP Dasar dan Sederhana


Contoh Script PHP Dasar (Belajar PHP) - Belajar PHP memang menyenangkan akan tetapi percuma saja jika anda tidak mengenal Contoh Script PHP Dasar dan Sederhana. Ini merupakan tahap ke dua untuk belajar kode Script PHP, di tahap pertama kita sudah belajar mengenai Aturan Penulisan Kode PHP. Sekarang langsung kita pelajari Contoh Script PHP Dasar dan Sederhana. Jika anda sudah bisa pada tahap ini, silahkan anda bisa melewati tutorial ini dan membaca artikel lain seperti: Cara Membuat Variabel Yang Fleksibel di PHP atau Aturan Penamaan Variabel Yang Benar Pada PHP.

Contoh Script PHP Dasar (Belajar PHP)

Seperti di tahap sebelumnya, kode PHP harus di awali dengan kode <? dan di akhiri dengan kode ?>. Saya mencontohkan seperti di bawah ini:
<?
echo ("Terima kasih anda sudah mengunjungi blog The Ipeenk Creations ");
?>

Nah, itu adalah kode PHP dasar akan tetapi bagaimana jika kode PHP di letakan di antara kode - kode HTML? Mudah saja, asalkan kode PHP diletakan di bawah kode <body>. Saya akan mencontohkan seperti di bawah ini:
<html>
<head>
<title>Belajar PHP bagian 2</title>
</head>
<body>
<?
print ("Terima kasih anda sudah mengunjungi blog The Ipeenk Creations");
?>
</body>
</html>

Perhatikan baik - baik, kode PHP yang saya contohkan di atas terletak di bawah kode <body>. Kode PHP bisa diletakan kode HTML asalkan kode PHP tersebut di letakan tepat di bawah kode <body>.

Semoga Tutorial di atas membantu anda, Jika anda masih kebingungan, silahkan anda bisa bertanya di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. Jika anda ingin mencoba kode PHP, silahkan anda bisa men-Download Aplikasi Xampp tapi jika anda sudah mempunyai Aplikasi Xampp tetapi anda belum bisa mengoperasikan Aplikasi Xampp, silahkan anda bisa membaca Artikel ini Cara Mengoperasikan Aplikasi Xampp. Terima kasih anda sudah membaca artikel ini dan sudah mengunjungi situs ini.