Sunday 31 May 2015

Cara Membuat Akun Email Baru Di Gmail Gratis

Cara Membuat Email Gmail dengan Mudah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Cara Membuat Akun Email Baru Di Gmail Gratis - Google Mail atau biasa disebut dengan Gmail merupakan sebuah fasilitas email (Elektronik Mail) yang disediakan oleh Google. Banyak sekali manfaat email Gmail seperti: Mengirim Pesan, Membuat Blog, Membuat Channel Youtube dll. Anda bisa menggunakan email Gmail di semua produk Google (Mitra Google) seperti: Youtube, Blogger, Google Drive, Google App Script, Admob dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menggunakan email gmail untuk membuat akun Facebook, Twitter dan jejaring social lainya. Bagi anda yang ingin membuat blog, anda bisa menggunakan akun gmail untuk membuat blog tapi jika anda belum mengetahui cara membuat blog, anda bisa membaca di artikel Cara Membuat Blog di Blogger

Cara Membuat Akun Email Baru Di Gmail Gratis

1. Kunjungi situs ini untuk membuat gmail http://mail.google.com kemudian klik Sign Up (Posisi tepat di atas sebelah kanan) Jika sudah, maka anda akan disuruh mengisi formulir pendaftaran.
Cara Membuat Email Gmail dengan Mudah

2. Silahkan isi formulir pendaftaran seperti pada gambar di atas:

  • Nama: Isikan dengan nama lengkap anda
  • Nama Pengguna: Isikan nama pengguna anda (Nama pengguna ini yang nantinya akan menjadi alamat email anda, jika nama pengguna sudah tersedia, maka google akan menyarankan nama pengguna lain yang belum tersedia).
  • Buat Sandi: Isikan Kata Sandi yang mudah di ingat.
  • Konfirmasi Kata Sandi: Ketik ulang kata sandi yang sudah anda buat.
  • Tanggal Lahir: Isikan sesuai dengan Tanggal Kelahiran anda (Tahun, Bulan dan Tanggal).
  • Gender: Pilih jenis kelamin anda.
  • Ponsel: Masukan nomor telepon yang anda gunakan sehari - hari (Nomor telepon ini, nanti akan menjadi nomor telepon untuk memvertivikasi akun gmail anda)
  • Alamat Email anda saat ini: Jika anda sudah memiliki email lain, Masukanlah alamat email tersebut disini (Bertujuan jika suatu saat anda kesulitan untuk login, maka alamat email yang anda masukan dapat memulihkan akun gmail anda).
  • Buktikan bahwa anda bukan robot: Jangan centang tulisan lewati vertifikasi ini, silahkan anda masukan angka sesuai yang ada di gambar formulir pendaftaran anda.
  • Lokasi: Pilih lokasi Negara anda
  • Saya menyetujui Persyaratan Layanan & Kebijakan Privasi Google:  Centang tulisan tersebut

3. Jika formulir pendaftaraan sudah diisi dengan benar, Kemudian klik Langkah Berikutnya.
4. Anda akan menemui halaman Verifikasi Akun Anda, Kemudian masukan nomor telepon yang sering anda gunakan sehari - hari. Selanjutnya klik Lanjutkan.
Cara Membuat Email Gmail Tanpa Verfikasi Nomor Telepon

5. Silahkan anda cek kotak masuk pada handphone anda, maka anda akan mendapatkan sms dari Google yang berisi kode Verifikasi Akun, masukan kode tersebut pada kolom Verifikasi Akun anda kemudian klik Lanjutkan
Cara Membuat Email Gmail Tanpa Verfikasi Nomor Telepon

6. Anda akan menemui halaman Selamat Datang yang artinya anda telah berhasil membuat akun gmail.
Cara Membuat Email Gmail Baru Dengan Mudah


Terima kasih anda sudah mengunjungi website ini dan sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Blog. Silahkan anda bisa membaca - baca artikel lain seperti Cara Mudah Posting Otomatis Di Grup Facebook atau Cara Bom Like Status Teman dengan mudah.